Everyday brings inspiration Optimalkan CSS dengan Clean CSS

Posted by Friendshit | Posted in | Posted on 10.39

Beberapa waktu yang lalu saya menggunakan templates untuk blog saya yang mempunyai file css dengan ukuran yang cukup besar. Al hasil blog saya sangat sulit untuk diakses alias lemot. Kemudian saya menemukan sebuah situs web yang menyediakan tool untuk mengoptimalkan CSS. Alamatnya di www.cleancss.com. Dari tadi kita ngomongin optimalkan css. Sebenarnya css itu apa sih.?? Menurut situs favorit saya Wikipedia
a stylesheet language used to describe the presentation of a document written in a markup language. Its most common application is to style web pages written in HTML and XHTML, but the language can be applied to any kind of XML document, including SVG and XUL
Yang arti sederhananya adalah css adalah sebuah file yang berfungsi untuk mengatur tata letak sebuah halaman web. Mungkin didalam kita menulis file css kita tidak memperhatikan bagaimana cara yang tepat untuk menulis file css. Sehingga file css yang dihasilkan menjadi berukuran yang sangat besar. Dan ini akan membebankan server. Jadi clean css bisa menjadi sebuah alternatif bagi anda yang ingin mengoptimalkan css.

Comments (0)

Posting Komentar